Februari 03, 2012

VW Rakit Transporter di Indonesia

Pasar Indonesia memang seksi. Bahkan produsen mobil Eropa seperti Volkswagen pun siap menancapkan kukunya lebih dalam ke Indonesia. VW pun siap merakit Transporter dan Multivan (T5) di Indonesia. VW siap merakit kedua produknya itu dengan sistem semi-knocked-down (SKD) di Jakarta dengan komando dari Garuda Mataram Motor untuk memenuhi permintaan domestik.
VW Rakit Transporter di Indonesia
Untuk permulaan, hanya akan ada 220 unit VW T5 yang akan diproduksi pada 2012 dan bulan Februari nanti sudah mulai bisa dikirimkan dan akan mencapai angka 1.200 unit di 2015 mendatang. Selain produksi, Garuda Mataram Motor juga akan menjual mobil ini di Indonesia. (dok VW).

VW Rakit Transporter di Indonesia
Pekerja VW tengah memasang ventilasi ke panel instrumen T5. Mobil hasil rakitan lokal ini akan dipamerkan di Indonesia International Motor Show. (dok VW).

VW Rakit Transporter di Indonesia
Komponen-komponen Transporter dan Minivan yang akan dirakit di Indonesia ini nantinya akan diambil dari pabrik di Hanover untuk kemudian 'dibongkar' di pabrik di Bissendorf / Wedemark. Di tempat ini, mobil-mobil itu kemudian dibongkar dan dipereteli agar bisa dikirim secara terurai melalui Hamburg ke Jakarta. (dok VW).



sumber :http://foto.detik.com/readfoto/2012/02/01/125324/1831290/647/1/vw-rakit-transporter-di-indonesia

0 komentar

Posting Komentar

Daftar Isi

Kontak Jodoh Mobil Bekas Pasang Iklan Rumah Wirausaha